Blog is Underconstruction, Mohon maaf apabila anda tidak nyaman

Selasa, 21 Mei 2013

Mengatasi File Pdf Read only atau Secure

Lari-lari nih bikin postingan...
Sekarang aku mau ngeshare postingan dengan judul Mengatasi File Pdf Read only atau secure, Sebagai orang yang berkecimpung di dunia pendidikan baik pelajar maupun Pengajar pasti sering menemuan masalah ketika membutuhkan Copast dari dokument yang Secure maupun sekedar untuk referensi saja ternyata file Pdf nggak bisa kebuka ataupun ngak bisa di Copy Paste. Tapi nggak usah khawatir, karena kita membahasnya sekarang. Nah Sekarang saatnya berbagi caranya kepada yang lain.


Sebelumnya ta jelasin dulu nih, kalau Pdf secure itu ada dua macam
1. Pdf user Password
Untuk file jenis ini kita sekedar bisa  membacanya saja, kita tidak di perbolehkan untuk mengcopast apalagi sampai menggunakan untuk kepentingan personal, karena itu privasi orang jadi haknya dia untuk mempassword Documentnya tapi sekali lagi ilmu itu tidak untuk di simpan sama diri sendiri harus di bagikn kepada yang lain. Nah ketika dalam hal tulis menulis Mengutip itu bukan mencontek asalkan kita kasih credit sama yang pencetusnya..
2. Pdf Read only
Jenis Pdf yang satu ini agak mendingan daripada jenis Pdf diatas karena Pdf jenis si penulis masih mengijinkan kita untuk membaca tapi sekali lagi ilmu harus di bagi kepada oranglain, kita sama sekali nggak bisa ngotak ngatik file Pdf tersebut.

Setidaknya ada 3 cara untuk membuat File Pdf menjadi unscure :

1. Cara pertama tanpa software
Cek keamananya terlebih dahulu, jika di butuhkan password untuk membukanya berarti kita tidak pakai cara yang satu ini, Tapi jika kita hanya bisa membacnya saja kita bisa otak-atik file Pdf tersebut. arahkan mouse ke File>Save as >rubah extension filenya menjadi >.txt, dan Pdf sudah siap di manfaatkan.

2. Melalui Web
File Pdf yang Secure maupun yang Read only
Buka http://pdfunlock.com  di browsermu
Upload File Pdfmu setelah itu tunggu Web memproses File kita
Hasilnya file kita sudah bisa di gunakan
Terakhir Download File kita

3. Memakai Sofware
Ini bisa jadi Option terakhir tapi repot karena harus Install terlebih dahulu dan software yang beredar di pasaran cuma Versi Triall tapi kalau kita memang nggak punya koneksi internet, ini option terbaik kita..
Silahkan download softwarenya

Semoga Postinganku kali ini memecahkan masalah kalian...

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Wikipie - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger