Blog is Underconstruction, Mohon maaf apabila anda tidak nyaman

Senin, 20 Mei 2013

Cara bikin Blog simple


Bikin Blog yuk !!!
Ini artikel pertamaku, pertama aku mau sharing dulu nih sob, cara bikin blog, barangkali masih ada yang masih butuh bantuan cara bikin blog kaya gimana. sebenarnya kita-kita nggak usah paranoid dulu deh sama apa yang mau kita lakukan, seperti menanyakan sesuatu yang sebenarnya belum kita lakukan tapi kita udah takut duluan sebelum melakukan sesuatu, Nah pun kalau kita mau bikin blog nggak usah mikir ruet, bikin aja. nggak tau caranya kan sekarang udah ada si embah google yang siap membantu kita apapun, kapanpun dimanapun..Sorry yah kemana-kemana :)

Ok langsung simak aja deh nih dia langkah bikin blog :
1. kamu harus punya akun gmail dulu (KTP dunia maya)kalau belum registrasi aja ke gmail.com. kalau sudah  buka alamat di tab browser blogger.com.
2. Tentukan TEMA blog yang mau kita buat, apakah tentang kesehatan, agama, tips memasak, hobi, software, internet, buku, bisnis online, atau sekedar basa-basi, dan hendaknya kita memilih tema yang kita kuasai dan senangi, agar kita bisa up-date post dan blognya bisa survive.
3. Pilih nama alamat blog (nama domain) yang sesuai dengan tema blog,singkat, mudah di eja (diketik), mudah diingat, dan termasuk kata yang sering dicari pada tema tersebut, misal membuat review tentang buku, maka kita bisa menggunakan nama domain: bookriview.com atau bookriview.blogspot.com
Tapi kalau nggak bisa karena sudah banyak yang menggunakan kata tersebut maka carilah kata yang unik, intinya usahakan tips diatas sebisa mungkin.

Dan usahakan pula tidak menggunakan angka atau tanda penghubung (-) karena ternyata banyak yang mudah melupakan angka tersebut dan juga kata yang terletak setelah tanda penghubung (-).
Kenapa harus demikian?, jawabannya: ya untuk mempermudah pengunjung kembali ke blog kita karena alamat blognya mudah diingat. Selain itu Si eMbah Google senang dengan bahasa yang baku jadi ini termasuk optimasi SEO karena menggunakan kata kunci tema blog kita sebagai alamat blog (nama domain). Intinya adalah sebuah harapan agar banyak yang datang ke blog kita melalui jalur Pencarian di Google.

Kemudian, Jika kita sudah menentukan nama alamat atau url blog, maka sebaiknya kita mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memulai membuat blog setelah itu baru kita menuju panduan tutorial selanjutnya.
 
Cara Membuat Blog di Blogger 
4. Buka Blogger.com
5. Masuklah dengan akun Gmail yang sudah kita buat tadi, 
6. Nah, sekarang kita berada di halaman Dashboard Blogspot, jika tampilan Dashboard Blogspot belum dalam bahasa indonesia maka klik tombol yang ada di pojok kanan atas disebelah gambar bulatan gerigi, lihat gambar di bawah :

7. Klik tombol Blog Baru yang ada disebelah kiri, lihat gambar 
8. Akan muncul panel input yang meminta kita memasukkan

 JUDUL        : Isi dengan judul blog (bisa diubah lagi nanti) 
ALAMAT     : Isi dengan nama/alamat blog (judul blog dan alamat blog bisa diubah ) 
TEMPLATE  : Sebagai permulaan pilih saja Sederhana, ( bisa diubah lagi nanti d) 
9. Kalau sudah klik Buat Blog, sekarang blog kita sudah jadi. 
10. Klik Mulai mengeposkan lalu tulislah apa yang mau kita tulis,dan sekarang kita sudah bisa berbagi apa yang kita miliki kepada oranglain.

Oke itu dia artikel pertamaku, semoga bermanfaat, see you in next my post!!
1. Anda harus sudah memiliki akun Gmail, jika belum silahkan buat email baru gmail, caranya klik pada link tersebut

Sumber: http://ittaqi-tafuzi.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-membuat-blog-gratis.html

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Wikipie - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger